Blog berisi curhatan si lajang

Rabu, 02 Oktober 2024

KEPANASAN? SIMAK TIPS MEMBELI KIPAS ANGIN

Kipas Angin Sanex Siwon series

Siapa yang merasakan kalau sengatan matahari akhir-akhir ini makin bertambah saja? Padahal, kita berada di dalam ruangan atau rumah sendiri sehingga tidak terpapar langsung sinar matahari. Kalau kita cek suhu, sebenarnya suhu masih berkisar di 34 derajat Celcius. Namun, terasanya seperti pada suhu 41 derajat Celcius. Jadi, memang cuaca sedang buruk dan kita tidak tahu akan berlangsung sampai kapan.  Dan dunia maya pun menjawab keluh kesah saya dengan penampakan kipas angin keluaran Sanex  yang  langsung menarik perhatian Eh, tapi masa saya mau langsung membeli begitu saja?



TIPS MEMILIH KIPAS ANGIN

Walau saya sudah tertarik ketika melihat iklannya, tapi kelanjutannya saya bingung dong, ternyata ada beberapa tipe dengan fitur yang berbeda-beda. Jadi, tetap saja ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menentukan pilihan kipas angin yang mana yang sesuai dengan kebutuhan kita:


1. Jenis Kipas Angin

 - Kipas Angin Meja: 
Kipas angin ini tidak menyita tempat, mudah dipindahkan & biasanya lebih hemat daya. Pas digunakan dalam ruangan kecil seperti kamar tidur atau ruang kerja. Cocok untuk ruangan kecil, seperti kamar tidur atau ruang kerja. Mudah dipindahkan dan biasanya lebih hemat daya.


   - Kipas Angin Berdiri:
Lebih besar namun tingginya bisa diatur, karenanya cocok di ruangan yang lebih besar. Kebetulan ruangan ini juga yang paling sering digunakan sebagai tempat untuk rehat bersama dengan keluarga. 

Kipas Angin Siwon SSF-1638 R ini ternyata 3 in 1, bisa untuk di lantai juga selain berdiri dan di meja. 


   - Kipas Angin Dinding: 
Sering lihat yang model begini kalau lagi di kedai atau tempat makan yang kecil kan? Memang cocok  dipasang di dinding agar menghemat ruangan. 


   - Kipas Angin Langit-Langit: 
Dengan tipe kipas seperti ini bagus untuk sirkulasi udara yang lebih luas di ruangan besar. Karena pertimbangan akan repot memasangnya sendiri, jadi saya tetap lebih memilih kipas angin tipe lain. 




2. Daya dan Kecepatan

Semakin besar daya listrik kipas maka semakin kuat juga hembusan anginnya. Bisa juga memilih kipas yang punya pengaturan kecepatan agar sesuai dengan kebutuhan kita. 
Kipas Angin Siwon SSF-1638 R ini mempunyai 9 level kecepatan dan swing. 


3. Konsumsi Energi

Terkadang kita hanya memperhatikan oh harganya terjangkau tapi selalu lupa cek yang satu ini. Padahal termasuk factor penting apalagi jika kita akan menggunakannya seharian. 
Daya Kipas Angin Siwon SSF-1638 R sendiri sebesar 50 Watt.  Hemat kan?


4. Kebisingan
Termasuk yang kita (atau saya tepatnya) lupa juga cek yang satu ini. Kalau kipas anginnya untuk di kamar dan bising, mana bisa nyaman istirahat?
Kipas Angin Siwon SSF-1638 R  memiliki 8 baling-baling ergonomis yang memastikan kipas bekerja lebih senyap, mengurangi getaran dan mengurangi kebisingan. Bisa deh kita ngadem tanpa terganggu oleh bunyi yang dikeluarkan dari kipas angin. 




5. Fitur Tambahan

Penting gak penting, tapi menyenangkan juga jika bisa memasang  kipas angin dengan remote control. Adanya timer juga jadi poin plus. Nah, Kipas Angin Siwon SSF-1638 R ini punya keduanya. 


6. Layanan Purna Jual

Biasanya malah saya tidak pernah kepikiran adanya layanan ini. Tapi akan lebih menenangkan jika ada customer service yang bisa dihubungi jika terjadi gangguan. Adanya garansi menambah daya tarik tersendiri juga kan?


7. Model Kipas Angin

Jujur, saya sering kepincut dulu sama modelnya baru deh mencari spesifikasinya apakah sudah sesuai dengan kebutuhan? 
Karena di timeline saya muncul kipas angin cakep ini, saya pun segera mencari informasi mengenai spesifikasinya. 

Walau ada model yang hampir sama, tapi Kipas Angin Siwon SSF-1638 R ini lebih lengkap fitur-fiturnya dan sesuai untuk kebutuhan saya. 






MENGAPA PILIH SANEX?

Selain memang penampakannya yang menarik, ada alasan lain pastinya dong:


1. Produk Lokal yang terpercaya

Sanex ini merek asli Indonesia yang ternyata sudah beroperasi sejak tahun 1984 loh! Keunggulan produk lokal pastinya mereka lebih paham tentang kebutuhan kita sebagai konsumen dalam hal efisiensi serta pastinya kualitas.
Dan dengan menggunakan produk lokal kita tidak hanya mendukung perekonomian nasional tapi juga turut mengurangi jejak karbon (karena barang tidak perlu menggunakan jasa transportasi untuk didatangkan dari negara lain)

2. Harga Terjangkau

Salah satu keuntungan membeli produk lokal adalah harga yang lebih bersahabat. Kalau impor barang pastinya akan ada biaya transportasi dan bea masuk yang lebih besar. Sanex punya pabrik sendiri di Tangerang dengan luas 16000 meter persegi untuk menghasilkan produk-produk berkualitas.

3. Banyak Pilihan

Kipas angin Sanex saja ada banyak pilihannya, sampai bingung mau yang mana. Apalagi kalau ada kebutuhan alat rumah tangga lain? 

4. Garansi dan layanan customer service

Ada garansi motor 2 tahun (untuk pembelian kipas angin kecuali tipe mini ya), kemudahan mencari spare part, ada layanan customer service dan layanan purna jual. 

5. Promo

Siapa sih yang tidak tergoda promo? Kebetulan sekali, Sanex Indonesia akan merayakan hari jadi ke 40 tahun dengan memberikan diskon serta cashback bagi para konsumennya. 





Dengan memilih produk Sanex maka kita akan mendapatkan kombinasi antara kualitas lokal, harga terjangkau, dan fitur-fitur canggih yang membuatnya layak dipertimbangkan sebagai solusi pendinginan rumah.

15 komentar:

  1. Pas banget ini mba...kebetulan dr kemarin juga mikir mo beli kipas angin buat yg deket tv trus dapet rekomendasi ini auto langsung cek deh klo gt..siapa tau berjodoh kan yaa jadi aku gak perlu lagi bingung nyari secara ini modelnya juga kece 3in1 pulakkk :)

    BalasHapus
  2. aku juga merasa akhir-akhir ini cuaca panas, bahkan tidur aja bisa keringetan dan kepikiran mau nyari kipas yang estetik dengan warna putih
    kemarin pilihannya sanex ini sama merk lain, aku nyari yang ada remotenya, kok ya pas ulasan mba ria bahas sanex
    malah aku kira sanex ini merk dari luar mbak, ternyata produk lokal

    BalasHapus
  3. Product Sanex ini perlu juga di perhitungkan ya, pilihan banyak dan menyenangkan sekali seh bisa pakai remove control, apalagi kalau lagi sambil setrika.

    BalasHapus
  4. kalau beli kipas angin kudu bener pilih yang sesuai kebutuhan dan sudah terbukti bisa diandalkan, kalau diriku pasti mengecek after salesnya juga sih kak, apakah mereka punya garansi dan tempat perbaikan dikotaku juga

    BalasHapus
  5. Ya ampuuuun brand ini udah beralih ke elektronik???? Dulu kan dia jualan cologne zaman aku SMP atau SD kls 6 gitu. Wangi cologne nya enaaak banget, jeruk nipis, seger jadinya. Aku ga pernah Nemu lagi malah. Eh tau2 malah JD barang elektronik yaa 😄.

    BalasHapus
  6. Di rumah pakainya yang standing fan. Bener sih. Kalau mau beli kipas angin sebaiknya mempertimbangkan soal kebisingan. Apalagi kalau kipas anginnya akan kita letakkan di kamar. Tentu kita nggak mau tidurnya terganggu karena bisingnya suara kipas.

    BalasHapus
  7. Banyak merek kipas angin sekarang yaa.. Standing, meja, dinding, langit². Tp sy udh rasain sendiri sih brand lokal gak kalah kualitasnya. Salah satunya Sanex ini.. 👌

    BalasHapus
  8. Malang lagi gerah banget nih Kak sampe susah tidur. Emang saatnya hunting kipas angin. Yg di foto pertama unyu banget kipas angin bentuk kucing. Coba cari lagi ah kipas angin merek Sanex di marketplace.

    BalasHapus
  9. Iya banget mba Ria, akhir-akhir ini panas sangat. Maka memang butuh pake kipas angin biar udara di dalam ruangan tidak mengganggu aktivitas.

    Produk Sanex ini oke banget lho ya. Bahkan layanan purna jualnya pun sangat mantap. Beneran rekomen dan solusi buat ngurangi panas di ruangan.

    BalasHapus
  10. Berapa ya harga kipas angin Sanex, aku butuh banget kipas angin karena kamarku tuh jendelanya kecil dan kalau malam panas pisan huhu katanya sudah mau musim hujan kok belum ada tanda-tanda ya..

    BalasHapus
  11. Beneraaan panas yaa.. ka Riaaa..
    Kudu banget pake kipas angin.. soalnya hareudang ini bikin tantrum. Uda kurang kerasa seger kalo minum tanpa es dan manis.
    Pasang kipas Sanex sungguh praktis karena bisa diatur posisinya sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  12. Sekarang cuaca lagi panas banget jadi memang butuh kipas angin yang handal untuk dipakai sehari-hari makasih tipsnya jadi kita tidak salah memiliki kipas angin yang sesuai dengan kebutuhan kita

    BalasHapus
  13. aku paling suka kipas angin berdiri dan portable, really useful :D

    BalasHapus
  14. Betul nih, cuaca akhir-akhir ini panas sekali apalagi di daerahku Mbak, Makassar yang selalu full banget panasnya. Nah, pakai kipas angin adalah salah satu solusinya. Kipas angin di ruang tengah rumahku tuh sepertinya sudah mau diganti, cepat sekali rusaknya. Mungkin karena dipakai 24 jam.

    BalasHapus
  15. Sanex makin lama makin keren produknya, aku juga dah masukin kipasnya di keranjang belanjaan haha. Soalnya emang tertarik

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.