Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 21 Oktober 2024

HOTEL JW MARRIOTT MEDAN A REVIEW

Lobby JW MARRIOTT Medan

Ketika sedang mencari tiket pesawat untuk perjalanan ke Medan, melintas lah hotel-hotel yang ada di Medan dan dari yang sebenarnya tidak ada rencana menginap di hotel akhirnya saya jadi melipir juga melihat. Lalu mulai tergoda ketika melihat harga menginap semalam beberapa hotel bintang 5 yang tidak seperti biasanya. Harganya ini tidak termasuk sarapan, dan melihat lokasi di beberapa hotel tersebut, sepertinya okelah menginap tanpa sarapan. Saya kadang suka serba salah kalau menginap, apakah seharusnya dengan sarapan atau tidak? Karena sarapan sepaket dengan menginap kan makan AYCE. Sementara mama saya makannya juga sedikit. Akhirnya kali ini saya memutuskan untuk menginap tanpa sarapan.

Jadi saya pun mengajukan permintaan sebagai berikut:

NON Smoking room (sebenarnya sih kamar mereka semua non smoking ya, tapi ditegaskan aja lagi deh)

High floor & city view (Ini kok macam saya lupa pengalaman menginap di hotel D'Prima Bandung dan ada gempa saat malam tahun baru 2024)



LOCATION

Seperti yang saya sebut sebelumnya, melihat lokasinya seperti saya tidak perlu pesan makanan. Karena letaknya benar-benar ok banget, di tengah-tengah kota.

Bagi yang hobi ngadem ke mall; karena saat saya datang ke sana cuaca di Medan juga luar binasa panasnya, maka hotel ini juga pilihan yang pas. Tinggal menyeberang jalan, sudah sampai di Deli Park mall 

Sementara bagi kalian yang tidak keberatan jalan kaki sekitar 20 menit atau 30 menit, maka bisa berkunjung ke jalan Kesawan atau yang lebih dekat ke area PosBloc. 

Intinya, kalau kalian tidak punya banyak waktu tapi punya dana lebih dan ingin berada di tengah kota, maka hotel ini boleh dipertimbangkan. 


WHEELCHAIR FRIENDLY

Begitu turun dari taksi, tidak perlu naik turun tangga, bgsung menggunakan kursi roda atau jika masih bisa jalan, akan langsung dipersilahkan masuk ke lobby. Jadi sementara saya mengurus proses check-in, ibu saya bisa bersantai menunggu di area lobby. Karena saat itu sedang bulan puasa, maka dekorasi untuk menyambut Lebaran pun sudah terpajang. 



FRIENDLY STAFF

Pelayanannya di front desk ramah banget. Saya diinformasikan kalau ada deposit sebesar IDR 500.000,- dan uang deposit ini tentunya akan dikembalikan saat check out nanti. Jadi, tanda terimanya jangan sampai hilang. 

Sebenarnya jika kalian membeli makanan di restoran yang berada di dalam hotel, dana dari deposit ini bisa dipergunakan. Tapi sebaiknya ditanyakan saja dulu saat proses check in nanti. Prosesnya juga tidak lama kok, sehingga saya bisa segera masuk ke dalam kamar.



HIGH FLOOR BENERAN

Saya memang minta high floor sih, tapi tidak menyangka saja jika kamar saya terletak di lantai 25. Wah, memang jadi menyenangkan untuk melihat pemandangan kota Medan dari ketinggian. Dan dari kamar saya, langsung melihat Deli Park Mall. Terlihat sangat keren saat malam hari. 

Di dalam kamar juga luas, ada meja kerja dekat jendela, ada dua sofa dan di dekat tempat tidur ada meja juga serta telephone jika memerlukan bantuan staff hotel.

Kekurangannya adalah, karena letaknya yang tinggi banget, kalau ada perlu apa-apa mau bolak-balik kamar ke lobby butuh waktu. Begitu komentar ibu saya yang tidak ngeh kalau kamar kami ada di lantai 25,"Kok lift-nya lama banget ya?"



AMENITIES

Lengkap lah ya, tapi ada yang bikin nyesek nih, Jadi untuk body lotion disediakan di botol besar sih. TAPIII; jangan coba-coba mengambil begitu saja karena ada peringatan tertulis. Jika kepingin membawa pulang, maka sebaiknya langsung saja ke front desk dan membelinya langsung. Jadi, dengan seharga IDR 500.000 (alias senilai besarnya deposit) kita bisa dapat yang masih baru dan bisa langsung diabawa pulang.

Ohya, di sini ada bathtub namun sayangnya tidak menghadap ke luar. Jadi tidak bisa sambil mandi dengan pemandangan kota Medan. Tapi tetap bisa dinikmati, diberikan body salt dan scrub juga untuk kita mandi. Makanya, nyaman banget menginap di sini. 

Yang lainnya seperti kopi, teh, gula, air mineral, juga lengkap tersedia, sehingga saya tidak merasa perlu sarapan di hotel ini.




BREAKFAST ALA CARTE

Saya sebenarnya kepingin banget sih merasakan sarapan di sini, tapi mengingat ibu saya yang makannya sedikit, sementara kan gak mungkin ya pesan sarapan cuma buat 1 tamu.... makanya saya skip sarapan. TAPI, saya pesankan LONTONG MEDAN untuk sarapannya mama. Komen mama saya mengenai sarapannya? Enak! Bumbu di kuahnya berasa, lontongnya lembut. Jadi dia happy banget. 



Cakes and cakes

Bagi yang ingin menikmati kue selagi menginap, bisa langsung mengintip di sini, ada beberapa kue yang bikin ngiler ada di display. 



Selain ada Prime Steak House ada dua restoran lain, yang saya datengin salah satunya adalah Jade Restaurant yang menyajikan Chinese Food. 



Dan karena saya melihat dekat Jade Restaurant ada restoran lainnya, maka keesokan harinya sebelum benar-benar cabut dari hotel, kami pun makan siang di sini. 

Pesanan kami:


1. Mushroom Soup

Ibu saya sampai pesan dua kali, karena memang seenak itu katanya. Saya yang mulai deg-degan karena kalau dia sampai nambah, ya berarti enak tapi apakah amaaaa? 



2. Fettuccine Carbonara

Creamy seperti yang saya suka, tapi mungkin bagi yang kurang suka, creamyness-nya kuat banget. Jadi  mungkin ini gak cocok buat kalian. Tapi jangan khawatir, ada banyak menu lainnya. 




SWIMMING POOL

Kebiasaan kalau menginap di hotel, pasti saya tidak sempat mencoba fasilitasnya. Yang sempat saya intip adalah kolam renangnya. Terlihat sepi karena pas ke sini sudah menjelang siang. 

Di sini juga ada tempat fitness sih, tapi dengan kamar yang nyaman jelas saya lebih memilih untuk bertapa di kamar. 


KESIMPULAN

Seandainya ada kesempatan dan budget berlebih, saya mah gak nolak deh menginap di sini lagi bareng ibu. 


GOOGLE MAPS

Untuk lebih jelas, bisa diintip di peta yang ada di sini. 







3 komentar:

  1. Suka dengan deekorasinya, mewah bannget. Fettucini juga keliatan enak. Memangg ya kalo nginap di hotel berbintang lain rasanya, dan syukurlah karena di sana juga wheelchair friendly.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kebetulan pas ke sana, harganya masih terjangkau budget. Jadilah kesampaian mencoba menginap di hotel berbintang. Dan yang terpenting, hotelnya cukup bersahabat untuk pengguna kursi roda.

      Hapus
  2. Kalo udh atas nama Marriot, dah pasti jaminan mutu ya mba 😄. Ga mungkin jelek hotelnya. Utk makanan pun enak2 banget. Aku blm pernah stay di sini. Secara ada rumah di Medan, jadi ga mungkin juga stay di hotel. Kecuali aku boyong semua, papa mama dan adik2, utk tidur di sana hahahahah.

    Lotionnya botol besar tp ga dipaku ke dinding yaa. Biar aman aja sih. Tahu sendiri ga semua orang jujur kan .

    Tapi JD pengen sesekali stay di sini. Ajak papa mama aja 😄.

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.