Blog berisi curhatan si lajang

Sabtu, 21 September 2024

Sunburn? Tips Pakai Sunscreen Yang Benar

Cotton Cloud

Sunburn dapat terjadi ketika kamu terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu lama. Tidak hanya mempengaruhi penampilan, kulit kamu pun akan terasa panas dan perih saat disentuh apabila mengalami sunburn. Bagi yang sering beraktivitas di luar, pasti merasakan kalau cuaca akhir-akhir ini semakin panas dan mulai merasakan pengaruhnya pada kulit. Oleh karena itu, kamu harus memastikan untuk memakai sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Karenanya menjadi penting untuk memakai tabir surya dengan benar supaya perlindungannya menjadi lebih maksimal. Dengan begitu, maka kamu bisa mencegah terjadinya sunburn maupun berbagai bahaya dari sinar ultraviolet (UV). Ingin tahu tips untuk melindungi kulit kamu? Berikut cara memakai sunscreen atau tabir surya yang benar. 


Buttonscarves sunscreen

Cara Memakai Tabir Surya Yang Benar


1. Jangan Terlalu Tipis

Sudah menggunakan tabir surya tapi kulit masih kemerahan ketika terpapar sinar matahari? Mungkin itu karena kamu memakai tabir surya yang terlalu tipis. Tidak sedikit orang yang memakai tabir surya secukupnya dengan alasan supaya lebih hemat dan tidak cepat habis. Namun hal ini justru bukan tindakan tepat, karena penting untuk memakainya sesuai dengan kebutuhan wajah.

Jika hanya memakai tipis-tipis saja, bagaimana tabir surya tersebut dapat membantumu dalam melindungi kulit dari bahaya sinar UV? Maka dari itu, pakailah tabir surya sesuai standar. Adapun jumlah yang direkomendasikan yaitu sebanyak dua ruas jari untuk wajah. Sementara aplikasi tabir surya pada seluruh badan membutuhkan setengah sendok teh atau sebanyak 36 gram.


2. Aplikasikan Secara Rata

Cara memakai sunscreen yang benar tentunya adalah dengan meratakannya ke seluruh permukaan kulit. Karena jika tidak, maka beberapa bagian kulit tetap akan terpapar langsung oleh UVA dan UVB. Ini bisa membuat kulit kamu belang dan tampak kusam, bahkan berisiko menimbulkan efek sunburn.


Buttonscarves Cotton Cloud

3. Lakukan Layering Skincare yang Tepat

Apabila mengharapkan manfaat yang optimal dari tabir surya, maka kamu perlu melakukan layering skincare yang tepat. Jangan sampai salah urutan dan membuat produk tidak dapat melindungi kulit dengan baik. 

Adapun urutan perawatan kulit harian yang dianjurkan yaitu dimulai dari face wash, kemudian toner, serum, baru tabir surya. Setelahnya kamu juga bisa menambahkan pemakaian cushion serta bedak tabur sesuai kebutuhan.


4. Pakai Sebelum Memulai Aktivitas

Tabir surya butuh waktu selama beberapa saat sebelum terserap sempurna oleh kulit. Jadi pastikan kamu memakai tabir surya setidaknya sekitar 15 sampai 30 menit sebelum memulai aktivitas. Dengan begitu, maka kulit mampu menyerap sempurna kandungan produk dan menghalau sinar UVA dan UVB. 

Jadi pastikan sebelum beraktivitas kerja ataupun jalan-jalan, terutama di area yang terpapar langsung sinar matahari, kalian sudah menggunakan tabir surya ya. 


Buttonscaves Cotton Cloud


5. Jangan Lupa Reapply

Setelah memakai tabir surya sekali sebelum beraktivitas, tugasmu tidak berhenti begitu saja. Meskipun produk yang kamu pakai diklaim memiliki kemampuan yang tinggi dalam melindungi kulit, namun reapply tabir surya tetap perlu dilakukan. Setidaknya pakai setiap 2 jam sekali untuk mendapatkan perlindungan maksimal.


Jika kamu ingin menghindari sunburn dan mendapat perlindungan maksimal dari sunscreen, maka pastikan memakainya dengan cara yang telah diuraikan di atas. Selain itu gunakan produk dengan minimal SPF 30, yang dapat memberikan perlindungan cukup tinggi dari paparan sinar matahari di daerah tropis seperti Indonesia.


buttonscarves sunscreen

Mengingatkan kembali akan cuaca yang panas dan tidak bersahabat, yuk lindungi kulitmu dengan sunscreen Buttonscarves Beauty! Dengan perlindungan SPF 50 PA ++++ dari sinar UVA dan UVB, serta formula ringan yang nyaman, kamu bisa beraktivitas seharian tanpa khawatir. Segera miliki dan jadikan sunscreen teman baru kalian untuk bantu jaga kesehatan kulitmu dengan sempurna! 

14 komentar:

  1. Aku baru tau kalau Buttonscarves ada produk kecantikannya mbak, yaampun aku ga apdet nih sama Buttonscarves.
    Aku make sunscreen malah tipis-tipis, hiks, ini salah ya, kadang aku mikir kalau make banyak di muka, kulit kayak berminyak aja, harapannya bisa reapply, tapi kenyataannya aku yang malas reapply

    BalasHapus
  2. No 5 paling sering lupa daaann malas lebih tepatnya T_T padahal penting banget supaya penggunaan sunscreen tetap maksimal. Aku taunya buttonscarves ini merk hijab, sekarang ada skincarenya juga ya..

    BalasHapus
  3. Nah ini dia, reapply sunscreen itu ternyata memang sangat penting banget ya mba. Bahkan semestinya per dua jam sekali. Aku sehari hanya pakai sunscreen 1-2 kali saja, pantes lah masih ada aja masalah kulit secara seharian aku di depan laptop dan hp juga.

    Tetima kasih banyak sudah memperkenalkan produk sunscreen Buttonscarves yang dari tampilannya pun sudah semenarik itu 🤩

    BalasHapus
  4. Aku skr ini ga bisa kluar rumah tanpa sunscreen. Sejak tahu pentingnya pakai ini . Tp memang Krn sunscreen lumayan banyak dipakai, jadi jujurnya aku pilih yg harga ga terlalu mahal, jadi kalo beli ga nyesek2 amat hahahahaha.

    BS ini aku ada pake beberapa makeup dia, kebanyakan lipcream nya. Nah kalo sunscreen dan lainnya belum sih. Tertarik sbnrnya Ama parfume dia mba. Kayaknya enak. Ntr deh, mau coba memang.

    BalasHapus
  5. Wahh kudu beli toner nih. Kalo pake skincare biasanya habis cuci muka ya udah langsung pake sunscreen aja. Ternyata belum lengkap ya.

    Baru tahu Buttonscarves ada sunscreen juga. Kirain jual kerudung dan tas aja. Ternyata jualan skincare dan kosmetik juga lm

    BalasHapus
  6. Wah ternyata ada step by step nya ya. Kalau saya biasanya hanya sunscreen aja. Beres. Memang harus benar-benar apply nya supaya beneran dipakai supaya maksimal hasilnya

    BalasHapus
  7. Wowwww keren buttonscraves diam-diam mulai merambah dunia skincare niee...
    Harga berapa itu mbaaa ss nyaa..kan biasanya klo produk dr button memanga agak pricey yaa hehe...
    Aku dulu tipe yang urut pakai skincare dr toner tapi sekarang toner nya mulai agak jarang kalo pengen aja hehe yang penting serum mois sama ss jgn sampe lewattt ;)

    BalasHapus
  8. Kebanyakan memang inginnya berhemat. Kayak, yang penting pakai sunscreen gitulah. Meski cuma tipis-tipis doang. Padahal memang aturan pakainya kan 2 ruas jari gitu.

    BalasHapus
  9. Sunscreen is a must kalo buat aku sih, karena matahari jaman sekarang tu jahat banget... Bakal ribet kalo ujug-ujug nanti ada flek hitam. Rekomendasi sunscreen serta cara penggunaan yang tepat seperti ini memang sangat dibutuhkan untuk pemakaian yang optimal...

    BalasHapus
  10. tahap terakhir ini yang sering saya lewatkan karena kelupaan, reapply kalau di laur ruangan harusnya 3 jam seenggaknya, saya kadang kelupaan ga reapply sampai sore dari pagi, alhasil mukanya jadi mateng karena sinar uv, jadi reminder buat saya

    BalasHapus
  11. Makasih buat tipsnya ya mbaaak. Asli deh, aku tuh salah satu yang paling males pake sunscreen. Padahal tiap hari seringnya banyak trayek keluar masuk ibukota, naek motor pulak. Mangkanya sekarang muka ama tanganku belangnya parah banget... wkwkwk

    Abis baca ini jadi ada pencerahan.
    Insya Allah bakal rutin pake sunscreen tiap keluar rumah.

    BalasHapus
  12. sunscreen jadi hal wajib sih sekarang, mau didalam ruangan atau diluar ruangan tetep harus pakai. Buat menjaga kesehatan kulit supaya tetap aman dan ngga gosong sih. Yang penting emang tepat pemakaiannya dan pas dengan kulit. Harus pas pilih produknya

    BalasHapus
  13. Dulu, iya banget make sunscreen tipis-tipis.
    Selain karena gak mau boros, juga after effect abis make sunscreen itu kan ga nyaman yaa.. sticky gituu.. tapi setelah tau cara make yang benernya, aku ikutin juga tuh.. Jadi sampe ke leher-leher dan alhamdulillah, gitu juga si sunscreen awet, ga abis-abis hehehe.. soalnya mungkin teksturnya yaa.. creamy gitu, bukan yang aga cair.

    BalasHapus
  14. Menggunakan sunscreen itu penting ya
    Karena bisa melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari
    Selain itu juga bisa menjaga kesehatan kulit ya
    Biar optimal, cara menggunakan sunscreen nya juga harus benar ya

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.