Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 22 Juli 2024

NONGKRONG DI JALAN MULTATULI MEDAN

Jalan Multatuli Medan

Awalnya saya dan mama berkunjung ke Starbucks di sini karena melihat jarak yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal keluarga. Tempatnya memang biasa saja tapi pelayanannya ramah banget termasuk membantu ibu saya masuk ke area indoor. Ketika kami hendak pulang dan tengah menunggu kendaraan, saya berjalan keluar dan baru ngeh sama daerah sekitar. Wah, ternyata banyak tempat nongkrong lainnya dan juga restoran sampai toko yang menjual produk lokal. Sekali lagi, saya memutuskan untuk jalan-jalan sendiri ke sini nantinya. 

Wah, sudah lama tidak ke Medan ternyata ada banyak tempat menarik untuk didatangi baik dari segi sejarah dan juga makan-makan pastinya (ini mah dari dulu sudah tahu deh). 

Berikut tempat-tempat yang sempat disinggahi sekitaran jalan Multatuli beserta link penampakannya dan juga detail peta ya: 




Starbucks di jalan Multatuli

Starbucks

Ya, alasan memilih tempat ini karena tidak lain kami berdua sudah tahu rasa makanannya kurang lebih seperti apa, tempat duduknya bagaimana karena mau di mana saja pasti akan sama. Lebih karena faktor kenyamanannya dan cabang yang ini termasuk yang baristanya sangat ramah. Dan mereka really taking good care of my mother as if their own grandmother. Jadi gak nyesel lah ke sini karena selain service yang baik juga jadi pintu informasi ke tempat nongkrong lainnya. 




Semeja Cafe Medan

SEMEJA CAFE

Salah satu tempat ngopi yang letaknya tidak jauh dari Starbucks dan yang langsung terlihat oleh saya. Di dalamnya tidak terlalu besar, tapi pas saya datang ke sana, pengunjungnya sudah banyak saja. Tempat yang satu ini tidak hanya nyaman buat yang hobi ngopi, tapi menyediakan juga kue kering (pas ke sana sedang suasana Lebaran) dan pastinya makanan. 

Butterscotch Semeja Cafe


Begitu masuk, langsung terlihat beberapa tempat duduk dan tempat pemesanan. Pas saya tanya mengenai menu yang paling mereka rekomendasikan dan akhirnya saya pesan deh. Dan walau kopinya masin terhitung kenceng, tapi  butterscotch ini pas dah buat saya yang gak terlalu suka kopi kenceng. 

Tadinya saya duduk di tengah, tapi akhirnya saya pindah ke area yang dekat dengan pintu masuk. Pas buat yang lagi ingin sendiri, menyeruput minuman sambil melihat suasana di dalam kedai kopi. 



Tempat duduk saya di Brad & Butter

Brad & Butter

Tempat yang satu ini sepintas terlihat kecil dari luar, pas masuk ke dalam juga sempat mengira tempatnya beneran kecil. Sama seperti kedai sebelumnya, begitu lewat pintu masuk, langsung ketemu area tempat pemesanan dan barista meracik minuman. Dan di sini ada pastry dan cakes yang bikin ngiler sehingg saya akhirnya memesan buat dibawa pulang. Dan hot chocolate dengan art latter yang keceh banget.

Hot chocolate & pastry

Di bagian dalam lebih lega untuk ngobrol dan ngopi, tapi saya lebh suka duduk di depan karena bisa dapat pencahayaan yang baik untuk foto. Dan memang suka area yang dekat jendela karena bisa memandang ke luar. 



Hot mocha dan tiramisu Thirty Six

Thirty Six

Di sini lebih luas areanya, ada yang indoor dan outdoor, saya jelas lebih memilih indoor yang dekat dengan jendela. Tempat yang paling pas untuk metime sambil ditemenin hot mocha dan tiramisu. Mereka juga menyediakan makanan selain pastry dan cakes yang cakep-cakep. 


Tempat duduk saya di Thirty Six

Pelayananannya juga ramah, dan di sini bisa dibilang lumayan ramah pada pengguna kursi roda, karena hanya ada satu undakan. Dengan bantuan, masih bisa dilewaati oleh pengguna kursi roda dan area di dalam juga luas, Sementara yang dua sebelumnya, selain ada anak tangga, pintu masuknya sih lumayan tapi langsung mentok begitu masuk ke dalam. 




Kurasi Lokal


Ya, ini sih bukan kedai kopi atau restoran, tapi saya melipir ke sini karena ingin membeli oleh-oleh untuk diri sendiri. Dan maunya ya produk lokal dari daerah setempat. Masa sih jauh-jauh ke Medan kok yang di beli malah produk buatan Jakarta atau Bandung. 
Oleh-oleh yang dibeli dan dikemas dengan cantik


 
Sayangnya, dari akun media sosial mereka, sepertinya akan berganti kepemilikan dan tutup untuk sementara waktu. 


Jika kalian ingin membaca postingan mengenai perjalanan saya ke Medan di tahun 2024 ini maka bisa ke :







Kulineran di Medan



16 komentar:

  1. Semeja Cafe tempatnya sangat cakep dan nyaman banget ya mba 😍 Suka sekali sama suasananya juga dan jepretan minumannya cakep banget nih.

    Terus di bikin ngiler sama tampilan Hot Cokelat dan Pastry di Brand & butter, tampilannya aja sudah bikin mengiler nih. Thanks rekomendasi dan infonya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurlah kalau hasil jepretannya bikin ngiler daan dibilang cakep :) Mudah2an bisa jadi rekomendasi kalau suatu hari nanti ke Medan ya

      Hapus
  2. Butterscotch nyaaaaa sungguh ulalaaa menggodaa banget kak.
    apalagi misal di pairing ama pastry dari brad and butter, aduhh itu perfecto syekaliii❤️💪 super love banyak spot kuliner di MEDAN yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, skrg di mana2 pasti ada aja ya area buat kulineran sampai bingung mau ke mana duluan

      Hapus
  3. Kue-kue di Brad and Butter terlihat menggiurkan Kak. Woow itu harganya berapaan?

    Kalo orang2 ke Starbucks bukan hanya untuk minum kopi yaa tapi emang nyaman karena pelayanan juga bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bervariasi, mulai dari IDR 30rb-an,minumannya juga begitu. Iya, kami ke Starbucks memang cari aman saja krn rasa makanan dan minumannya standard. Dan memang pelayanannya baik banget.

      Hapus
  4. Mbaa itu brad & butter , pas foto hot choco dengan pastry , memang pastrynya imuuuuut atau gelasnya gede banget ,atau angle nya yg unik 😅?

    Multatuli ini daerah yg duluuuu Orang2 PT Arun sering datangin. Krn dulu di sana ada mess PT Arun , utk tempat nginep karyawan dan keluarga kalo ke Medan. Trus Deket situ ada rumah makan Chinese muslim yg enaaak BANGETTTT 😍😍. Aku ga pernah ga beli.

    Cumaaa sejak PT Arun berhenti operasi, aku udh lama ga kesana. JD ntahlah udah lama juga ga liat Multatuli skr 😅.


    Banyak kafe yaaa ❤️❤️. Pengen cobain yg baru2 ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan angle-nya, memang pas minum dianterin, dapat mini pastry yang imut itu. LUCUUUK yaaa... Menarik juga ya tentang lokasi tersebut, jadi tempat nongkrongnya orang2 dari PT Arun :) Di sana sepertinya sih ada tempat makan Chinese yang halal, tapi lupa namanya. Entah apakah itu tempat yang sama seperti yg diceritakan Fanny

      Hapus
  5. Aku tertarik sama bread & butter nya ini mbaaa...cakenya lucu2 jadi pengen cobain semua btw itu pastry nya di cocho emang beneran mba??bentuknya mini banget ituuuu bener2 effort bikinnya gak sie hehehe...
    Tempat oleh-oleh kurasi lokal juga bener2 memanjakan pelanggan kemasannya sangat cantik tapi sayang ya sdh mo tutup semoga nanti pas reopening jadi lebih besar lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran pastry yang kecil itu, so cute ya :) Pastilah bikinnya akan lebih ribet, bikin gak tega makannya. Iya, Kurasi Lokal semoga berkembang lebih bagus lagi ke depannya. Sekarang mereka lagi rajin nih ikut di event2 yg mengusung produk lokal.

      Hapus
  6. Medan memang semakin berjaya ya ha ha ha
    itu tempat2nya sangat menarik dan lihatnya kayak berasa di daerah one satrio Jakarta.

    BalasHapus
  7. semua pilihan cafenya aku suka, tenang, nyaman juga buat kerja
    posisi duduk di Brad & butter juga enak mbak, bisa melihat view luar dari dalam. Kadang aku kalau ngafe memang nyari posisi duduk yang enak, kecuali mungkin memang jauh dari jendela atau memang konsepnya indoor

    semoga aku bisa segera ke Medan buat explore, penasaran sama kuliner dan pengen nongkrong juga disana

    BalasHapus
  8. Cafe-cafe gini emang mwantap banget mbak, apalagi buat nongkrong-nongkrong lama sambil WFC ala-ala. Aku pun kadang kalo lagi stuck kerja, seringkali sengaja pindah ke cafe biar ada suasana baru. Andai dekat, kayaknya Semeja Cafe akan menjadi pilihanku buat nongkrong ria.

    Btw jepretanmu keren mbak, bagus-bagus semua. Pakai mirrorless kah?

    BalasHapus
  9. Wishlist ku nih pengen ke Medan dan Brastagi di mainan monopoli hehe kafenya enak-enak suasananya

    BalasHapus
  10. Langsung catch up Semeja Cafe doonk akuuh..
    Kenapa se estetik ituuh..
    Sajian cafe tuh emang terbaik yah.. mereka bikin secantik itu jadi instagramable dan bisa meng-influence orang tuk dateng ke cafe mereka. Seneng ada rekomendasi cafe cakep cakep di Medan.

    BalasHapus
  11. Semeja Cafe cakep tuh tempatnya apalagi disuguhi kue kering. Sebagai tukang ngemil kuker, tempat ini jadi pilihan pertama saya. Kebayang nikmatnya ngopi ditemani kue kering, hm, bisa lupa pulang aku tuh. Oh yah, butterscotch menarik juga nih karena kopinya tidK terlalu kuat, cocok buat yg suka kopi, tapi tidak suka kopi, eh gimana sih, hahahaha. Itu saya, suka ngopi, tapi kopinya yg dikit banget.

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.